Ramadhan, Harapan, Hilang oleh waktu

Semakin lama waktu berjalan, perubahan semakin terasa. Ramadhan taun ini buat aku mungkin jadi ramadhan dimana aku bisa jadi lebih baek. Namun gak begitu dengan orang lain di luar sana. kalo dilihat dan diresapi, kadang malah semakin miris.

Ramadhan semakin hari semakin terasa biasa, , tak ada yang spesial lagi seperti dulu2 ketika aku masih kecil. Begitu antusias banget ketika ramadhan tiba, namun sekarang liatlah. . . sepi, tak seperti dulu. Bahkan semakin banyak orang, , dan mungkin kebanyakan remaja sekarang malah gak ngerasa malu blas ketika mereka gak puasa. Kadang mereka malah mengumbar2nya bahwa mereka gak pernah puasa. Astagfirullah, , apa yang sebenarnya terjadi di dunia yang sudah teramat renta ini. Kenapa semuanya semakin rusak, miris banget. Bulan ramadhan adalah bulan yang suci, , bulan untuk mensucikan diri. Tapi malah banyak yang mengotori diri juga, , ,pikiran dan jiwa bahkan diumbar tanpa batas. Apakah keimanan sekarang ini emang udah gak penting lagi ???😥

Sebentar lagi hari raya tiba, ramadhan pun usai. Tapi tetap juga sepi.tak seheboh dan sefantastik dulu. Tak ada  rasa rindu akan hilangnya ramadhan. semuanya bersenang2 memang, , namun jadi hanya sebatas kesenangan duniawi semata, ketaqwaan malah hilang. gak ada yang spesial dari hari raya kecuali tetap seperti adat yang lama -> baju baru tentunya. hummm, , apa yang terjadi di dunia ini sekarang ?? Kenaa begitu menyedihkan ?? terlihat begitu buruk ?? Gimana dengan penerus kita di masa yang akan datang jika sekarang aj udah kayak gini, , moralnya jatuh banget.

Sekarang yang baek2 malah serasa seperti ketinggalan jaman, jadul. Yang buruk diagung2kan, semua memang terbalik. Hari yang suci kini terasa hari2 biasa.

Tapi perubahan juga datang dari kesadaran sendiri, , kita mengingatkan kalo tak ada niat dari pribadi sendiri juga sama aj, , mulai dari diri sendiri mungkin emang yang terbaek . . .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s