Hidup seperti air yang mengalir :)

Hiduplah seperti air yang mengalir, seringkan mendengar pepatah itu . . .

Hmm, perlu banyak pemikiran untuk memahami pepatah tersebut, biarlah hidup mengalir apa adanya. Tapi terkadang air yang mengalir bisa terbendung banyak material yang ikut mengalir bersamanya. Seperti hidup manusia jugakan, gak akan pernah ada yang mulus. Selalu ada cobaan yang selalu mengikuti, ntah karena diri sendiri atau karena orang-orang yang berada dalam kehidupannya.

Terkadang, air itu mengalir sangat elok, ,tenang dalam kedamaiannya sendiri. Dan itu bisa membuat kita damai juga. Karena saat melihat air mengalir seperti itu, perasaan kita pun akan ikut larut ke dalamnya. Bisa sesaat melupakan masalah yang mengganggu pikiran kita. Kemudian kita melihat ada genangan air yang tak dapat mengalir lagi . . hanya terus menggenang di situ, kita pun akan sadar, seperti itu juga kita kalo tak dapat mengatasi masalah kita. Akan terus terbelenggu dan tak akan dapat pindah dari keresahan itu. Air yang terbendung dapat mengakhiri masa tergenangnya itu jika dia punya banyak kekuatan dan tenaga untuk menghancurkan bendungan yang menghalanginya untuk mengalir, atau dia membutuhkan seseorang untuk menghancurkan bendungan itu.

Seperti itu juga hidup ini, kita bisa bangkit dan mengalir mengarungi hidup ini lagi jika kita punya kekuatan untuk menyelesaikan setiap masalah yang selalu menghadang, atau ada orang lain dalam hidup kita yang bisa membantu kita untuk lepas dari masalah tersebut. Kita ada untuk saling membantukan, , banyak hal sebenarnya yang bisa kita lakuin jika kita bersama. Hidup takkan pernah semudah kelihatannya, namun juga tak serumit bayangannya.

Pahamilah air yang mengalir, , ,air bisa terus mengalir jika dia punya tenaga untuk terus mendorong jauh semua yang menghalanginya, dan air dapat mengalir jika dia tak sendiri, ya kan ?? karena air tak dapat dipisahkan . . . selama itu masih ada, mereka akan terus kuat dan akan mengalir. Menghancurkan karang, mengikis tanah dan pasir, bahkan menghancurkan tanggul pun mereka sanggup jika dalam skala besar. Sama halnya kayak manusia kan ??:)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s