SEMPURNAKAH DIA ?

Hmm, kadang banyak hal yang selalu kita pikiran tentang seseorang yang ada di sekitar kita. Kita selalu melihat sebagian orang di antara kita lebih sempurna hidupnya daripada kita. Dan gak jarang juga kita jadi ngrendahin diri sendiri, dan tentunya merasa kurang beruntung, atau mungkin juga sebaliknya, ,hehe. Anggapan seperti itu tak selamanya bener, karena jika kita amati dengan baek, ternyata banyak orang yang sebenarnya bisa buat kita iri dengan kehidupannya ternyata gak seperti yang kita bayangin. Mereka bahkan mungkin lebih susah dari pada kita. Berbagai masalah yang mereka hadapi terkadang lebih parah dan rumit dari apa yang kita alami.

Di luar mungkin mereka terlihat spesial, tapi belum tentu dalemnya. Hati memang begitu rapuh, dan itu bisa menyerang siapa aja. Banyakkan contoh yang bisa kita liat, ,misalkan aja orang yang idupnya kecukupan banget, belum tentukan mereka merasa bahagia. Bahkan kadang mereka lebih sering mengalami kesepian. Memang gak semua sih, tapi kebanyakan kan kayak gitu. Orang tua yang selalu fokus di karir dan melupakan tanggung jawabnya terhadap anak. Dan akhirnya anak yang jadi korban deh. Karena selalu diturutin anak menjadi tak bisa dikontrol lagi. Perasaan kesepian dan kebebasan yang di dapat menjadi disalahartiin. Mereka lari kedunia gemerlap yang dalam sekejap mata bisa ilang begitu aja. Dan apa yang mereka dapet, hummm kesenangan sesaat tentunya. Mereka bahagia saat itu juga, namun setelah semua itu selesai dan dia sendiri, dia pasti akan ngerasaain kesepian dan kekosongan yang mendalam. Mereka lari untuk menemukan hiburan yang bisa membuat mereka senang, apapun itu, rasio menjadi ilusi, dan nafsu menjadi nyata.

Bukan hanya itu aja kok, seorang yang cantik atau tampan. Yang mungkin buat kita wuaaahhh apa yang dia miliki itu adalah anugerah terindah. Gak semudah itu juga memiliki tampang yang oke. Karena kadang juga jadi susah nyari seseorang yang beneran sayang tulus ke dia, bukan karena fisiknya. Apalagi sekarang, yang kebanyakan orang hanya melihat fisik aja, sapa coba yang gak tergoda ma tampang yang bisa menyegarkan mata yang ngelihatnya, ,hehe. Emang air kali ya, nyegerin ! malah kebayakan orang ngeliat mereka buat cuci mata doang, namun buat jadi teman idup mungkin juga ada yang berpikir ulang. Karena kadang kesetiaan gak sebanding dengan apa yang terlihat, ,

Orang yang udah punya kekasih tambatan hati istilahnya, , haha. Yang jomblo pasti kadang juga pernah merasa iri jugakan. Pasti pernah mikir betapa bahagianya mereka memiliki pasangan untuk tempet berbagi. Selalu ada temen, dan masih banyak pikiran-pikiran lain yang bisa buat iri. Namun itu semua gak semuanya bener lho, ,mereka juga ngerasa gak bisa nikmatin masa-masa saat bersama teman-teman dekatnya karena harus nemenin pacar atau apa. Kemana-mana sama pacar, jarang banget bisa sama yang namanya temen. Lama kelamaan jadi ngerasa terasingin sendiri saat ma temen. Meski temennya mungkin biasa aja sih. Selain itu apalagi lok pacaran cuman berantem terus dan gak pernah cocok, apa yang bisa bikin bahagia coba. Apa memang benar cinta itu buta ? meskipun apapun yang udah terjadi, tetapi semuanya harus tetap dipertahanin meskipun gak bahagia ? menurut saya gak ! meskipun mungkin sulit banget buat mengakui semua itu, tapi itulah kenyataannya. Cinta itu seharusnya bisa bikin kita nyaman dan bahagia saat bersamanya. Dengan cinta seharusnya dia bisa ngejaga kita bukan malah manfaatin kita, ,humm dan yang pasti cinta bukan memberi rasa sakit. Karena cinta sebenarnya berbeda dengan rasa sakit. Hanya saja karena terlalu mencintai itulah yang buat kita jadi ngerasa sakit saat harus nerima kenyataan bahwa dia bukan yang terbaek buat kita. Hadowwh malah kebablasan bahas cinta deh, ,hehe.

Orang yang terlalu eksis juga, hmm. Pasti pernah ada kepikiran kan wah asyiknya bisa eksis terus dimana. Di kenal siapa aja, tapi eiiit tunggu dulu. Ga sesempurna yang kita bayangin og. Kadang mereka yang terlalu eksis malah sering merasa kecapekan sendiri, saat pengen butuh waktu untuk santai dan menikmati kesendirian mereka gak bisa. Selalu disibukkan dengan segudang acara yang telah menunggu di daftar acaranya. Nyampe hanya buat kumpul ma keluarga pun gak ada. Mungkin memang bisa seneng bersama temen-temen, tapi kehangatan keluarga, hmmm kadang jadi terlupakan. Dan akhirnya jadi rindu deh. Banyak orang-orang yang lari dari masalah dengan bereksis ria, padahal itu gak akan menyelesaikan semuanya.

Jadi apakah dia sempurna ?? hohoho, ,pikir dulu now ! seseorang yang kita anggep lebih beruntung dari pada kita tak selamanya seperti apa yang kita bayangin. Tetep aja setiap orang itu punya masalahnya sendiri-sendiri yang terkadang mungkin lebih berat dari kita. Tak selamanya apa yang kita miliki ini gak membuat orang lain iri juga ya, ,kan setiap orang pada kodratnya memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Di dunia ini ga ada yang sempurna kawan, ,bersyukur atas pa yang kamu milikin sekarang, dan jagalah semampumu. Karena jika hilang, belum tentu ada kesempatan untuk memilikinya lagi. Punya sahabat, jagalah, punya pacar, sayangilah, orang tua, hormatilah. Jangan anggap dirimu gak berguna. Allah gak pernah nyiptain sesuatu yang sisa-sia kan. Semua penuh arti dan makna. Ayo belajar untuk ikhlas, sabar, dan bersyukur bersama. Mungkin memang sulit, tapi kenapa gak di coba jika itu buat kita bahagia luar dalem. Semoga bermanfaat . .^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s